You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       RPTRA Pademangan Timur Ramai Dikunjungi Anak-Anak
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

RPTRA Pademangan Timur Tempat Favorit Anak Bermain

Keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pademangan Timur di kolong tol RW 10, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, benar-benar dimanfaatkan oleh anak-anak yang tinggal di kawasan sekitarnya.

Sekarang paling dia sama teman-temannya main di sini (RPTRA Pademangan Timur -red). Kalau main di sini saya tenang, tempatnya aman dan juga bersih

Usai diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pekan lalu, RPTRA tersebut hampir tidak pernah sepi dikunjungi anak-anak.

RPTRA Rasamala dan Manunggal di Jaksel Diresmikan

Pantauan Beritajakarta.com, puluhan anak berbagai usia memadati kawasan RPTRA Pademangan Timur. Berbagai aktivitas, mulai dari sekadar berlarian bersama teman, bermain ayunan, perosotan, hingga bermain bola, dilakukan di areal RPTRA. 

Tidak hanya anak, sejumlah balita dengan orangtuanya juga terlihat memanfaatkan RPTRA. Banyak dari orangtua balita, memanfaatkan RPTRA untuk bersosialisasi di tengah waktu mereka mengasuh.

Marni (43), warga RT 04/10, Kelurahan Pademangan Timur mengatakan, Ia sangat bersyukur dengan adanya RPTRA tersebut. Dahulu sebelum ada RPTRA, dua anaknya, yaitu Salsa (7) dan Rizky (5), hampir setiap hari bermain entah kemana.

"Sekarang paling dia sama teman-temannya main di sini (RPTRA Pademangan Timur -red). Kalau main di sini saya tenang, tempatnya aman dan juga bersih," ujarnya, Jumat (29/4).

Lurah Pademangan Timur, Agus Fachruddin mengakui keberadaan RPTRA di lokasi tersebut sangat bermanfaat bagi warga. Selain sebagai tempat bermain anak, RPTRA berfungsi sebagai pusat aktifitas warga.

“Kawasan RW 10 sangat padat hunian dan penduduk. Sebelum dibangun RPTRA, sudah tidak ada lahan bermaian anak yang nyaman dan aman,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1103 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing